Cara Mengusir Laron di Rumah, Mudah Banget Dilakukan

Cara Mengusir Laron di Rumah, Mudah Banget Dilakukan

Laron  merupakan hewan yang sering masuk ke rumah saat malam hari. Kumpulan laron-laron sering terbang mengitari lampu. Kadang menganggu dari penghuni berusaha mencari cara mengusir laron di rumah.

Laron muncul karena kondisi tanah basah akibat udara lembap sehingga laron keluar dari permukaan untuk mencari sumber cahaya. Laron-laron itu keluar dari tanah untuk menghindari kelembapan.

Tak banyak yang tahu jika laron berkembang biak dengan mencari pasangan di lokasi yang ada cahaya lampu. Saat terbang mencari pasangan, mereka kerap melepaskan sayapnya, dan membuat lantai menjadi kotor. Beberapa cara bisa digunakan untuk mengusir laron dari rumah.

Laron Terbang di Rumah (Tribun)

1. Gunakan Lilin

Menyalakan lilin di atas tempat atau wadah dengan bentuk seperti mangkuk atau baskom. Tentunya saat lilin dinyalakan bersamaan dengan lampu dimatikan, nantinya laron akan berpindah mencari cahaya dari lilin itu. 

Laron yang mengerubungi lilin akan jatuh ke baskom. Meskipun cara ini tidak serratus persen bisa mengusir laron tapi setidaknya sayap-sayap laron tidak jatuh ke lantai melainkan ke baskom tersebut.

2. Penyemprot Serangga

Cara ini paling mudah dilakukan. Gunakan alat penyemprot serangga ketika sudah banyak laron berterbangan di rumah. Nantinya laron yang terbang di lampu akan berjatuhan ke bawah. Efek sampingnya tentu lantai akan kotor dengan banyaknya laron yang jatuh ke bawah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"